Bagaimana Cara Untuk Mencegah Penyakit Cacingan Pada Anak Dengan Ramuan Alami?

Masa anak – anak merupakan masa bermain. Tidak jarang mereka menggunakan tanah, pasir dan bahan – bahan lainya yang kurang higienis untuk sarana bermain mereka. Ini adalah hal yang wajar, anak - anak juga perlu untuk mengenal lingkungannya. Namun bahan – bahan yang kurang higienis tersebut bisa menimbulkan masalah, salah satunya adalah penyakit cacingan pada anak. Penyakit cacingan adalah masalah kesehatan dimana mereka tidak memperhatikan pola hidup yang bersih dan higienis.

Bagaimana Cara Untuk Mencegah Penyakit Cacingan Pada Anak Dengan Ramuan Alami?

Gejala cacingan umumnya adalah rasa mulas pada perut (usus), gangguan pada lambung, diare secara berkala serta kejang – kejang. Tidak hanya pada anak – anak saja yang mengalami cacingan, orang dewasa juga daapt mengalami penyakit cacingan.

Jenis cacing sendiri yang menginfeksi anak – anak maupun orang dewasa adalah cacing pita, tambang, gelang dan cacing kremi.

Nah, pertanyaanya adalah bagaimana cara untuk mencegah dan penyembuhkan penyakit cacingan terutama pada anak – anak? Apakah ada cara alami dengan ramuan?
Jawabanya ada. Kita dapat menggunakan ramuan alami untuk mengusir penyakit cacingan.

Cara 1
Bahan – bahan yang dibutuhkan :
2 sendok makan biji pepaya + 1 sendok makan madu + setengah cangkir air panas

Cara membuat :
Cuci serta giling biji pepaya tersebut sampai halus kemudian seduh dengan air panas. Tambahkan madu secukupnya, diamkan sampai hangat – hangat kuku. Kemudian minum satu kali sehari selama 3 hari berturut – turut.

Cara 2
Cara lain di dalam menyembuhkan penyakit cacingan adalah sebagai berikut :
Bahan – bahan :
1 genggam daun pare 
Garam secukupnya
Air setengah cangkir

Cara membuat :
Cuci daun pare sampai bersih kemudian lumatkan. Selanjutnya peras dengan kain kedalam gelas. Tambahkan sedikit garam kedalam gelas tersebut dan aduk sampai tercampur dan larut.
Minum ramuan tersebut pada pagi hari sebelum Anak – anak sarapan selam tiga hari berturut – turut.

Nah itulah cara bagaimana menyembuhkan penyakit cacingan pada anak – anak. Untuk pencegahannya adalah dengan melakukan pola hidup yang bersih. Biasakan mencuci tangan anak – anak Anda setelah bermain dengan sabun cuci anti kuman dan bakteri. Sebelum makan dan tidur, cuci tangan dan kaki sampai bersih.