Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari

Jerawat sering timbul di masa remaja karena pada saat itu produksi hormon androgen meningkat. Namun banyak juga yang terganggu akibat adanya jerawat serta bekas jerawat terutama pada orang dewasa. Bekas jerawat bisa berupa lubang atau noda hitam yang sangat mengganggu penampilan wajah terutama kaum hawa. Mereka menjadi tidak pede dengan kondisi wajah yang banyak bekas jerawatnya. Nah, pertanyaannya adalah bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari saja? Apakah bisa? Dan apakah cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami tersebut bisa menyembuhkan secara permanen? Untuk jawabannya silahkan baca artikelnya ya…

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari

Bekas jerawat dan noda hitam pada wajah memang akan menggangu penampilan. Wajah yang mulus bersih dan halus sangat diharapkan khususnya bagi kaum wanita. Sebelum mengetahui cara menyembuhkan bekas jerawat, maka kita ketahui terlebih dahulu penyebabnya.


Penyebab bekas jerawat

Faktor keturunan
Faktor keturunan ini berkaitan dengan kondisi tubuh, misalnya adalah kecenderungan jenis kulit yang berminyak sehingga menghasilkan minyak yang berlebih pada wajah. Kondisi demikian jika kulit kita kurang dibersihkan maka tentu saja akan menimbulkan jerawat. Noda hitam juga akan muncul dengan timbulnya jerawat ini. Sering muncul komedo dan kulit menjadi berlubang merupakan wajah yang memiliki tipe wajah berminyak.

Sering menekan jerawat
Sering memencet jerawat dapat mengakibatkan luka dan membuat lubang bekas jerawat pada kulit wajah Anda. Apalagi jika jerawat masih belum terlalu lama, maka bukan lubang dan bekas saja namun rasa sakit tentu akan Anda rasakan.

Paparan sinar UV
Paparan sinar Ultraviolet A maupun B secara terus menerus dapat menyebabkan kulit Anda lebih rentan untuk munculnya jerawat. Kemunculan jerawat dengan paparan sinal ultraviolet ini akan membuat noda hitam bekas jerawat pada wajah. 

Masalah tentang wajah memang kompleks. Padahal banyak diantara para wanita tidak sabar untuk segera bisa menghilangkan bekas jerawat. Bahkan mereka menginginkan cara cepat, misal 3 hari sampai dengan 1 minggu bisa terlihat efeknya. Padahal seperti kita ketahui, cara alami biasanya terbilang lama di dalam memulihkan kondisi tubuh salah satunya kulit. Namun jangan kawatir, dengan perawatan internsif bukan tidak mungkin hasilnya bisa terlihat dalam beberapa hari saja bahkan mungkin 3 hari seperti yang Anda inginkan.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan bisa berguna di dalam membantu pemulihan jaringan kulit yang rusak, seperti bekas jerawat atau noda hitam pada kulit wajah.

Cukup anda ambil perasan jeruk nipis, beri sedikit  1-2 tetes air bersih kemudian tinggal mengoleskannya pada kulit yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 20 sampai 30 menit, kemudian tinggal bilas dengan air bersih. Lakukan selama 1 – 2 hari sekali jika Anda menginginkan hasil yang cepat terlihat, karena Anda memiliki target menyembuhkan jerawat dalam waktu 3 hari.

2. Tomat
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat merupakan cara yang mudah, murah serta alami. Tomat merupakan bahan alami mengandung berbagai vitamin baik vitamin A, B, C dan E yang sangat berperan penting di dalam membuat kulit lebih halus dan kesat. Dibalik kelebihannya itu, tomat mampu menyembuhkan bekas jerawat serta noda bekas jerawat.

Anda tinggal mengiris tomat kemudian menempelkannya pada wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan kurang lebih 1 jam kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan minimal 1 hari sekali selama 3 hari agar hasilnya cepat terlihat.

3. Teh hijau
Teh hijau bermanfaat juga untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah lho. Teh akan membuat kulit lebih kesat serta dapat memperbaiki lapisan kulit karena mengandung anti oksidan serta catechin sehingga kulit yang rusak akan lebih cepat dipulihkan.

Jika Anda sering mengkonsumsi teh  hijau, maka sisanya bisa dipakai untuk masker wajah atau hanya menempelkannya pada bekas jerawat di wajah. Diamkan sampai kering kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan handuk yang bersih.

4. Lidah buaya
Lidah buaya dapat memperbaiki dan mempercepat kulit yang rusak karena gel pada lidah buaya akan memperbaiki struktur jaringan kulit, mengangkat kulit mati dan membantu regenerasi sel kulit secara alami.

Anda tinggal mengambil gel atau lapisan tengah pada lidah buaya kemudian tinggal mengoleskan pada kulit bekas jerawat dan mendiamkannya sampai kering. Selanjutnya tinggal membersihkan wajah dengan air dan mengeringkannya dengan handuk bersih.

5. Putih telur
Telur sudah dikenal sebagai bahan makanan ynag mengandung protein tinggi. Protein ini bermanfaat di dalam memperbaiki kerusakan berbagai jaringan tubuh maupun organ tubuh termasuk jaringan kulit. Putih telur dapat memperbaiki struktur kulit yang rusak terutama pada lubang atau noda bekas jerawat.

Anda tinggal menyiapkan putih telur tanpa tercampur kuning telur. Kemudian buat masker pada wajah atau bagian wajah yang berjerawat. Diamkan terlebih dahulu sampai kering dan terserap kulit. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih.

6. Madu
Madu merupakan bahan alami yang terkenal memiliki banyak khasiat, baik untuk perawatan kecantikan tubuh maupun di dalam menyembuhkan berbagai penyakit seperti sariawan dll. Madu juga mampu memulihkan lapisan kulit secara cepat sehingga noda hitam bekas jerawat bisa sembuh secara bertahap. 

Caranya tinggal mengoleskan madu pada bagian kulit bekas jerawat. Lakukan menjelang tidur malam. Diamkan sampai pagi hari kemudian tinggal bilas dengan air bersih.

Lakukan secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal apalagi Anda membutuhkan waktu yang singkat (3 hari saja) di dalam memulihkan bekas jerawat Anda, Anda tidak harus menggunakan semua bahan tersebut. Cukup pilih beberpa bahan diatas yang sekiranya ada di rumah Anda. Semoga cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari  diatas bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba!