Cara Meredakan dan Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Pijatan

Sakit gigi menjadi salah satu penyakit yang umum dan banyak dijumpai di masyarakat. Penyakit ini membuat orang yang mengalaminya menjadi sangat tersiksa. Keinginan untuk menyembuhkan sakit gigi muncul saat kita sedang merasakan sakit. Namun kebanyakan kalau sudah sembuh maka kita lupa untuk merawat dan menjaga kebersihan gigi kita. Namun ada cara untuk meredakan dan menyembuhkan sakit gigi yakni dengan menggunakan cara pijatan.

Pijatan untuk menyembuhkan sakit gigi ini memiliki beberapa titik pijat refleksi. Metode titik pijat sakit gigi  ini di dapat dari cara orang China. Pijatan refleksi ini juga bisa menyembuhkan dan meredakan sakit gigi dengan cepat jika dilakukan dengan benar. Namun terkadang juga tergantung dari kondisi badan atau sakit yang di alami oleh penderita.

Penyebab sakit gigi salah satunya adalah gigi berlubang. Rasa sakit dan ngilu bisa Anda coba atasi dengan cara pijatan dari China ini.

Berikut titik pijat sakit gigi berlubang yang bisa Anda menyembuhkan dan meredakannya pada saat sakit itu muncul.

Titik refleksi pijatan

Keterangan gambar :
Sia Kuan = Sejajar dengan pelipis / didepan kuping
Se Pai = Seukuran jari dibawah mata (bawah tulang menonjol dibawah mata)
Cia Ce = Dibawah kuping
I Fung = Pada akar gigi geraham kedua
Ta Yin = Di cekungan rahang bawah

Sia Kuan
Titik ini terletak sejajar dengan pelipis / depan luping. Anda dapat memulai dengan memijatnya secara perlahan. Dengan pemijatan dan urut secara perlahan diharapkan otot disekitar nya dapat lebih rileks. Pada saat sakit gigi, area ini memang sangat terasa sakit. Oleh karena itu, pemijatan pada area ini akan mengobati sakit gigi yang Anda alami.

Se pai
Titik refleksi pijat Se Pai terletak satu ibu jari di bawah mata dimana terdapat tulang menonjol di area tersebut. Pijatlah secara perlahan dan hati hati. Pemijatan di titik refleksi ini akan membuat sakit gigi Anda berkurang.

Cia Ce
Letak dari titik refleksi Ci Ce di bawah kuping. Untuk mengetahui titik ini kita bisa menggigit sesuatu dan Anda bisa merasakan adanya tonjolan otot dan itulah titik Cia Ce. Pijatlah dengan hati – hati sampai rasa sakit berkurang. Imbangi dengan sikat gigi menggunakan pasta gigi yang bisa meredakan atau menyembuhkan sakit gigi.

I Fung
I Fung merupakan akar gigi geraham kedua dibawah titik refleksi Cia Ce. Lakukan pijatan dengan hati – hati pada titik ini. Titik pijatan I Fung merupakan titik berkumpulnya saraf gigi sehingga jika kita lakukan dengan benar, maka sakit gigi bisa sembuh.

Ta Yin
Ta Yin merupakan titik pijatan yang terletak pada cekungan rahang bawah. Saat melakukan pemijatan di titik ini memang akan terasa sakit. Namun dengan pemijatan perlahan, rasa itu dapat berkurang.
Titik lain untuk meredakan dan menyembuhkan sakit gigi.

Titik lain yang bisa Anda coba untuk menyembuhkan penyakit gigi Anda adalah titik pijatan He kuk. Titik ini terletak diantara dudut telunjuk dan ibu jari. Lakukan pijatan pada titik ini dan Anda dapat merasakan berkurangnya sakit gigi Anda.

Nah itulah cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan dengan beberapa titik refleksi menurut cara China. Selain itu, kita juga harus menjaga kesehatan gigi kita dengan selalu rajin menyikat gigi terutama saat mau tidur. Hindari makan makanan yang panas atau dingin karena dapat menyebabkan rasa ngilu dan sakit pada gigi. Semoga tips mengobati sakit gigi dengan pijat  refleksi di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua.