Ini Makanan Di Kulkas Yang Bikin Kamu Gemuk!

Keinginan memiliki badan yang langsing membuat kita harus berhati – hati untuk mengkonsumsi makanan. Memilih makanan yang sehat menjadi solusi untuk mempertahankan berat badan agar tetap ideal dan tidak gemuk. Namun terkadang kita akan gegabah untuk mengkonsumsi makanan yang ada di dalam kulkas kita jika makanan tersebut sebelumnya diperbolehkan untuk dikonsumsi.

Ini Makanan Di Kulkas Yang Bikin Kamu Gemuk!

Penelitian yang baru di adakan oleh Journal Of The Association for Consumer Research menyebutkan jika kebanyakan orang cenderung akan mengkonsumsi makanan yang  sebelumnya berlabel “sehat”. Namun setelah masuk ke kulkas, masalah nya akan beda lagi. Sebagian dari makanan tersebut bisa memperburuk berat badan Anda.

Nah berikut makanan yang sebaiknya tidak Anda simpan di kulkas jika berat badan Anda tidak ingin naik.

1. Mayones
Saat disimpan di dalam kulkas, mayones menjadi makanan yang memiliki kandungan kalori yang tinggi sehingga perlu Anda hindari. Anda dapat menggantinya dengan mustard.

2. Daging olahan
Dading olahan menjadi makanan pemicu kanker, hal ini seperti pernyatan dari WHO dimana daging olahan termasuk kedalam jenis makanan karsinogenik atau makanan pemicu kanker. Selain itu, makanan ini juga dapat memicu penyakit lain seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Untuk urusan berat badan, tentu saja makanan ini sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi.

3. Kentang goreng beku
Kentang goreng beku yang sudah tersimpan di kulkas mengandung lemak dan garam yang tinggi sehingga sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi karena dapat menaikkan berat badan. Ini bukan omong kosong, studi ini telah dilakukan oleh Harvard University.

Akan lebih baik anda mengkonsumsi kentang goreng biasa yang anda goreng sendiri di rumah. Dengan mengolah sendiri, kandungan garam bisa kita batasi.

4. Es krim
Es krim menjadi makanan favorit apalagi jika sedang dalam cuaca panas. Namun perlu diketahui jika es krim memiliki kandungan lemak dan kalori yag tinggi. Rasa tertentu dari es krim juga disinyalir memiliki kandungan gula yang tinggi shingga sangat tidak dianjurkan untuk kita konsumsi dan dapat menimbulkan kenaikan berat badan.

Anda dapat menggantinya dengan buah – buahan yang Anda simpan di kulkas. Bisa juga Anda menyimpan yogurt greek yang dinilai baik untuk kesehatan serta kebutuhan nutrisi Anda.


Nah itulah beberapa makanan di kulkas yang perlu Anda hindari agar badan tidak menjadi gemuk dan sebaiknya diganti dengan makanan yang lebih aman dan sehat.