Cara Mengobati Eksim Di Kaki Secara Alami

Eksim adalah penyakit kulit yang berupa radang pada permukaan kulit bagian atas. Penyebab penyakit eksim sendiri bisa beragam diantaranya adalah obat – obatan kimia seperti rangsangan zat kimia seperti salep atau bahkan sabun. Pembahasan seputar penyakit kali ini kita akan mengetahui cara mengobati eksim di kaki secara alami.

Cara Mengobati Eksim Di Kaki Secara Alami


Penyakit eksim biasanya muncul di kaki , kepala dan muka. Beberapa gejala penyakit eksim adalah sebagai berikut :

Kulit terasa panas dan gatal
Bagian kulit yang terkena eksim akan melepuh, bisa berisi nanah serta berwarna kemerahan
Sering kali kulit yang telah memerah akan mengering dan memperlihatkan seperti sisik

Cara mengatasi / mengobati penyakit eksim di kaki dan anggota tubuh lainnya

Cara mengobati penyakit eksim di kaki adalah dengan menggunakan obat kulit yang dianjurkan atau sesuai dengan resep dokter. Jika Anda ingin mencoba dengan cara alami maka bisa menggunakan beberapa ramuan untuk menyembuhkan eksim.

Berikut beberapa ramuan yang bisa Anda coba untuk menyembuhkanya

Ramuan 1
Bahan – bahan :
25 gr daun kecubung
Minyak kelapa secukupnya

Cara membuat :
Tumbuklah daun kecubung kemudian diberi minyak kelapa secukupnya. Panaskan sebentar campuran kecubung dan air kelapa tersebut.

Cara memakai :
Saat masih hangat, oleskan campuran kecubung + minyak kelapa di bagian kulit tubuh yang terkena eksim.

Ramuan 2
1 jari rimpang temu lawak
½ jari asam kawak
Gula aren secukupnya

Cara membuat :
Cucilah bahan – bahan tersebut sampai bersih. Kemudian iris – iris kecil temu lawaknya. Rebus bahan – bahan tersebut , kemudian jika sudah mendidih, saring rebusannya.

Cara memakai :
Air rebusan tersebut Anda minum sekaligus. Sehari hanya minum 1 gelas saja dan tunggu sampai 5 hari karena dalam waktu 5 hari biasanya penyakit eksim akan mulai sembuh.

Ramuan 3
Bahan – bahan :
1 jari kunyit
1 sdm air kapur sirih
Air jeruk nipis

Cara membuat : Kunyit dicuci bersih kemudian diparut. Selanjutnya tambahkan 1 sendok makan air kapur sirih serta 5 tetes air jeruk nipis. Setelah bahan – bahan tercampur, tinggal Anda remas – remas.

Cara memakai :
Balurkan campuran ramuan tradisional yang telah dibuat tadi ke bagian tubuh yang terkena eksim. Lakukan 2 kali sehari sampai menunjukkan penyakit eksim Anda mulai sembuh.

Nah itulah 3 ramuan alami untuk menyembuhkan eksim pada tubuh. Lakukan secara rutin jika ingin menyembuhkan penyakit ini secara cepat.