Cara Diet Alami Tanpa Olahraga, Bisakah?

Cara diet alami tanpa olah raga menjadi pilihan beberapa orang yang mengalami masalah berat badan. Kesibukan menjadi alasan lainnya sehingga seseorang tidak bisa meluangkan waktu untuk berolah raga. Padahal, olah raga adalah kegiatan fisik yang penting untuk menjaga kebugaran tubuh serta kesehatan tubuh.

Cara Diet Alami Tanpa Olahraga, Bisakah?


Jika Anda benar – benar tidak ada waktu berolahraga, namun memiliki masalah berat badan, maka beberapa cara dibawah ini akan kami berikan untuk mengatasi berat badan berlebih.

Cara diet tanpa melakukan olah raga memang diragukan keberhasilannya. Hal ini memang cukup beralasan karena dengan cara berolah raga maka lemak dalam tubuh akan terbakar dengan cepat. Kalori yang tersimpan dalam tubuh juga akan terbakar sehingga berat badan akan turun secara cepat.
Selain melakukan olah raga, kita dapat melakukan beberapa langkah lain untuk menurunkan berat badan seperti :

1. Gunakan piring berukuran kecil saat makan
Gunakanlah ukuran piring yang kecil agar saat mengambil makanan dapat dikurangi meskipun dalam jumlah sedikit. Dalam jumlah sedikit_namun jika dilakukan setiap kali Anda makan maka porsi yang kita konsumsi setiap harinya tetap saja akan berkurang dari sebelumnya.

2. Mendengarkan musik dengan lampu redup
Mendengarkan musik yang enak dan lembut serta dalam nuansa lampu redup akan menurunkan porsi makan Anda. Jika Anda lakukan dalam keseharian Anda maka porsi makan akan berkurang sehingga berat badan akan lebih terkontrol.

3. Istirahat yang cukup
Istirahalah yang cukup. Dengan istirahat cukup maka aktivitas di pagi harinya akan lebih bergairah. Anda akan merasa bersemangat di dalam melakukan aktifitas. Istirahat dalam waktu 6 – 8 jam akan membuat metabolisme tubuh berjalan dengan baik.

4. Sugesti
Kita bisa membuat sugesti pada diri sendiri untuk selalu bisa menahan nafsu makan terutama ngemil makanan yang mengandung banyak lemak, minyak dan gula. Dengan kemampuan menahan keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak dianjurkan, maka berat badan kita juga akan tidak mudah naik.

5. Timbanglah berat badan Anda

6. Menimbang berat badan merupakan tindakan evaluasi diri terhadap apa yang sudah kita lakukan sebelumnya. Dengan cara ini kita akan mengetahui apakah sudah efektif cara diet yang kita lakukan sebelumnya.

7. Buatlah daftar menu makanan

8. Meski sedikit ribet, namun dengan membuat daftar menu diet maka nantinya akan lebih memudahkan kita untuk memilih menu makanan yang sesuai dengan kebutuhan berat badan kita.
Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa olah raga.

Agar diet kita sukses maka harus memperhatikan beberapa cara sebagai berikut :

1. Penuhi gizi tubuh seimbang
Meski kita sedang melakukan diet namun kebutuhan gizi harus tetap terpenuhi. Jangan berasumsi jika saat melakukan diet, kita tidak diperboleh kan mengkonsumsi daging. Daging kaya protein yang sangat dibutuhkan untuk perbaikan dan perkembangan tubuh.

2. Kurangi makanan dan minuman berkalori tinggi
Makanan dengan kandungan kalori yang tinggi dapat membuat berat badan kita naik secara signifikan. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk menghindari makanan dengan kandungan kalori yang tinggi. Begitu juga dengan minuman, minuman yang mengandung kalori tinggi sebaiknya dihindari.

3. Pilih makanan yang mendukung program diet
Memilih makanan yang memiliki kandungan rendah kalori dan lemak akan sangat mendukung dalam program diet kita. Misal mengganti nasi dengan kentang rebus atau hanya sarapan roti gandum dipagi hari. Ini merupakan cara yang sangat dianjurkan karena dapat dengan cepat menurunkan berat badan secara signifikan.

Nah itulah cara diet alami tanpa olah raga yang tentunya tidak mustahil untuk mendapatkan berat badan ideal meski tanpa olah raga. Memilih menu makan yang sehat dan mendukung program diet kita serta dilakukan dengan cara yang disiplin adalah kuncinya. Semoga Anda dapat sukses di dalam mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat.