Cara Mengobati Perut Mulas Secara Alami

Terkadang kita mengalami perut mulas dan kita kebanyakan menganggapnya biasa karena berlangsung sebentar saja. Namun jika rasa mulas pada perut berlangsung lama dan tidak kunjung sembuh maka baru kita mencari obat untuk menyembuhkannya. Selain menggunakan obat, cara mengobati perut mulas secara alami bisa kita coba. Bahan – bahan yang digunakan juga tidak terlalu sulit untuk kita dapatkan.

Credit : simple.wikipedia.org

Penyakit perut mulas sendiri di dalam istilah kedokteran sering disebut colic yang berarti yang gangguan pada perut terutama pada organ usus. Rasa nyeri ini bisa muncul di area daerah usus dan sekitarnya. 

Penyebab penyakit perut mulas bisa bermacam – macam diantaranya adalah radang selaput lambung, batu empedu, radang selaput perut, diare atau masuk angin.

Nah apakah ampuh mengobati penyakit perut dengan cara alami? Selain aman, cara alami juga tetap masih ampuh untuk mengobati penyakit ini.

Beberapa cara alami untuk menyembuhkan penyakit perut mulas bisa Anda coba dengan beberapa ramuan alami dibawah ini.

Ramuan 1 
Bahan – bahan :
Getah buah nanas yang telah tua

Cara membuat dan mengkonsumsi :
Peraslah buah nanas yang sudah tua kemudian perasan tersebut tinggal Anda minum.
Cara ini cukup mudah dan sederhana sehingga jika Anda memiliki buah nanas yang sudah tua dapat segera membuatnya.

Ramuan 2
Bahan – bahan :
1 sendok serbuk kopi murni

Cara membuat dan mengkonsumsinya : 
Serbuk kopi murni diseduh dengan air panas, kemudian dinginkan. Selanjutnya Anda tinggal meminumnya untuk 2 kali sehari dengan dosis 2 gelas untuk sekali minum.

Cara diatas tentunya lebih mudah lagi sehingga Anda dapat mengobati perut mulas Anda dengan cepat.

Ramuan 3
Bahan :
1 buah biji mangga

Cara membuat :
Buanglah kulit mangga kemudian parutlah biji mangga tersebut. Tambahan dengan air matang dua sendok makan saja dan beri sedikit garam kedalam parutan tadi, kemudian peras dan disaring ampasnya.

Cara memakai :
Minumlah ramuan ini 2 kali sehari dengan dosis 2 sendok makan sekali minum.

Nah itulah cara alami mengobati perut mulas menggunakan bahan – bahan yang mudah kita dapat. Jika Anda sedang mengalami perut mulas yang tidak kunjung sembuh dan menginginkan cara alami untuk menyembuhkannya, maka ramuan tradisional diatas bisa dijadikan alternatif untuk menyembuhkan penyakit perut mulas.