Cara Menyembuhkan Penyakit Biduran Secara Alami

Biduran adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh racun yang masuk ke dalam tubuh seseorang. Sumber dari racun tersebut bisa melalui makanan, misal daging kalengan, daging babi, telur, ikan laut atau cendawan. Selain makanan – makanan ini, faktor luar lain bisa memicu timbulnya biduran seperti udara yang dingin.

Cara Menyembuhkan Penyakit Biduran Secara Alami


Adapun gejala yang muncul saat penyakit biduran ini timbul adalah seperti dibawah ini :

Munculnya bintik – bintik kemerahan pada sekujur tubuh dan kulit terasa panas serta gatal. Jika bintik – bintik ini digaruk maka bintik tersebut dapat melebar dan membesar.

Timbulnya deman secara tiba – tiba. Orang yang mengalami biduran akan merasakan tubuh seperti demam secara mendadak.

Untuk mengatasi biduran secara alami, maka bisa menggunakan beberapa bahan – bahan yang sudah disediakan oleh alam. Beberapa ramuan tradisional alami dibawah ini bisa mengobati biduran Anda.

Ramuan 1
Bahan – bahan :
¾ jari rimpang temu lawak + madu

Cara membuat :
Cucilah rimpang temu lawak dengan air sampai bersih. Kemudian rebus dengan 3 gelas air bersih. Sisakan air ¾ nya untuk nantinya dikonsumsi. Saring terlebih dahulu ramuan tersbeut, kemudian tunggu sampai hangat selanjutnya tinggal menambahkannya dengan madu.

Cara memakai : Minumlah dua kali sehari yakni dengan dosis 2 sendok makan

Ramuan 2
Bahan – bahan :
1 sendok makan minyak kayu putih
1 sendok makan minyak zaitun
1 sendok the menthol zaitun

Cara membuat dan memakainya :
Campurlah ketiga bahan tersebeut kemudian gosoklah pada kulit yang terasa gatal. Lakukan cara ini antara 1 sampai 2 kali sehari.

Dengan menggunakan ramuan yang diminum dan ramuan luar yang digosok ke seluruh tubuh maka insyaalah penyakit biduran Anda akan segera sembuh. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta kebersihan makanan yang kita konsumsi. Kita juga tidak boleh sembarangan di dalam mengkonsumsi makanan. Hindari makanan yang mengandung pengawet karena selain tidak baik untuk kesehatan, makanan tersebut juga bisa menyebabkan beberapa masalah penyakit kulit salah satunya adalah biduran.

Demikian cara menyembuhkan penyakit biduran secara alami dan aman. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi solusi untuk menyembuhkan penyakit Anda. Semoga lekas sembuh!